Film Nussa Tayang Perdana Pada Festival BIFAN Korea Selatan

BIFAN sendiri merupakan festival film skala internasional yang diselenggarakan setiap tahun di kota Bucheon, provinsi Gyeonggi. Festival ini pertama kali di gelar pada 1996 silam dan berlangsung sampai sekarang.

World Premiere di Korea Selatan, tepatnya di festival Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Acara tersebut dilaksanakan mulai 8 hingga 18 Juli 2021.

"Berkesempatan untuk tayang perdana di dunia pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) setelah terpilih sebagai film untuk kategori Family Section," tulis Instagram Visinema.

Dilaksanakan secara hybrid, pada pelaksanaannya yang ke-25 ini BIFAN melakukan pemutaran dan program festival mereka secara online dan offline. Sebagai perwakilan Indonesia, film Nussa yang disutradarai oleh Bony Wirasmono masuk pada kategori film keluarga.

Film Nussa merupakan animasi panjang pertama Visinema dan The Little Giantz, studio animasi asal Jakarta. Film NUSSA bercerita tentang seorang anak Bernama Nussa yang ingin memenangkan kembali lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), telah angkat bicara terkait film tersebut.

Komisioner KPI, Retno Listyarti mengatakan, dalam cuplikan trailer Film Nussa tidak ada hal seperti yang dituduhkan.

“Kalau melihat trailernya sih tidak ada ucapan atau kata-kata dalam dialog yang mengarah pada mengajarkan radikalisasi maupun anti keberagaman,” kata Retno belum lama ini.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama