Dilarang berkendaraan ke sekolah, Kasat Lantas Polres Sidrap Kunjungi Bupati

Satlantas Polres Sidrap Polda Sulawesi Selatan mengupayakan untuk mengurangi dan melarang pelajar untuk membawa kendaraan bermotor ke sekolah khususnya tingkat SMP. Agar pelajar tidak terus-menerus menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sidrap Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Tamrin bersama PS.Kanit Dikyasa Aipda Suriadi mengunjungi Bupati Sidrap diruang kerjanya, pada pertemuan ini Kasat Lantas meminta dukungan didepan bupati.

Akp Muh Tamrin, menyampaikan program kerja Satlantas Polres Sidrap yaitu larangan berkendara bagi pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Sidrap

“Dalam pertemuan ini, kami beri gambaran kepada bapak Bupati bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi, pada umumnya didominasi usia 12-17 tahun, dimana usia seperti ini rata-rata dari tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat,” Ujarnya.

Terkait program kerja tersebut, untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Tamrin menyampaikan akan membuat kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak terkait.

“Kami membuat kesepakatan MoU dengan pihak sekolah tingkat SMP se Kabupaten Sidrap dengan orangtua pelajar dan dinas pendidikan untuk tidak memberikan izin menggunakan kendaraan bermotor pergi ke sekolah,” Jelasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama