Pembelajaran Tatap Muka dilakukan Awal Juli, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Pembelajaran tatap muka dilaksanakan pada awal juli yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap melakukan Rapat Koordinasi, Jumat (11/6/2021)

Rapat tersebut dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Sidrap dipimpin oleh Sudirman Bungi, Sekretaris Kabupaten Sidrap.

Sudirman mengatakan, berkaitan dengan pelaksaan pembelajaran tatap muka, akan terbit Keputusan Bupati yang merujuk keputusan 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri.

"Keputusan ini mengatur pada standar protokol kesehatan yang wajib dipenuhi sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran secara tatap muka," ujar Sudirman.

Tambahan, yang diperbolehkan melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah adalah sekolah siap yang mematuhi standar protokol kesehatan. lanjut kata Sudirman, akan membentuk tim verifikasi khusus.

"Tim ini akan turun melihat kesiapan sekolah-sekolah, seperti tempat cuci tangan, thermogun, persiapan jaga jarak, dan protokol kesehatan lainnya," jelas Sudirman.

Ia mengatakan, semua standar protokol kesehatan harus dilaksanakan untuk mendapatkan rekomendasi tim verifikasi. Sekolah juga diharuskan untuk melampirkan surat persetujuan dari orang tua murid atau pelajar.

"Nantinya Kita juga akan terus pantau pelaksanaan prokes ini, boleh jadi di awal baik lalu kemudian abai, ini akan Kita awasi," sambungnya.

Hadir dalam rapat, Kasdim 1420 Sidrap, Sudirman SS, Kabag Ops Polres Sidrap, AKP Aiyub, Kakan Kemenag Muhammad Idris Usman, Plt. Kadis Pendidikan, Andi Faisal Burhanuddin, Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kalak BPBD, Siara Barang, Kasatpol PP Damkar, Usman Demma, serta Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama